Laman

Sabtu, 06 April 2013

Apa Arti Nama Sarah dan Aprilia


Sarah Aprilia, apakah artinya?

Sarah... 

Arti nama Sarah adalah puteri/ nama istri nabi ibrahim yang cantik. Maka dari itu aku sangat sedih apabila ada yang mengartikan namaku dengan tidak baik. Maka hari ini aku sempatkan diri mencari apa arti nama Sarah yang sebenarnya.


Dan inilah arti nama Sarah dari beberapa bahasa:

1.      Ditafsirkan dalam bahasa Ibrani - Israel, maka memiliki arti Permaisuri/ noblewoman. Dia adalah seorang puteri raja, yang istimewa dan berani sebagai seorang puteri padang pasir. Yang sangat menyukai perhatian terus menerus, sentuhan lembut, tapi dia tahu itu dan kembali dengan cinta yang istimewa dan unik.

2.      Ditafsirkan dalam bahasa Arab, maka memiliki arti istri Nabi Ibrahim As. Yang bernama Siti Sarah.

3.      Ditafsirkan dalam bahasa Yunani dan Amerika, maka memiliki arti Princess.

4.      Ditafsirkan dalam alkitab Israni, maka memiliki arti Keibuan, wanita yang pintar, punya kemampuan, dan perilaku yang anggun.

Aprilia... 

Aprilia berasal dari Bahasa Indonesia yang artinya kejujuran dan kesetiaan, seseorang yang lahir di bulan April.

      Kenapa namaku Sarah Aprilia? Aku coba menafsirkan sendiri. Mungkin orang tuaku ingin anaknya menjadi sesosok wanita yang jujur, setia dan anggun seperti seorang puteri yang dilahirkan di bulan April. Dan penafsiran arti puteri dalam bahasa Indonesia adalah anak berkelamin perempuan. So mungkin saja orang tuaku ingin aku sebagai anaknya menjadi perempuan cantik yang anggun :)

Terima kasih Mama telah memberikan nama yang singkat tapi memiliki arti yang indah :) Nama adalah doa orang tua, semoga hal-hal baik yang ada dalam arti namaku terjadi dalam diriku ini, Amin O:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar